Wednesday, June 2, 2021

7 Tanaman Hias Penghilang Bau Menyengat Seperti Toilet

7 Tanaman Hias Penghilang Bau Menyengat Seperti Toilet


Selain menjadi panjangan, sejumlah tanaman hias juga bisa jadi penyerap kelembaban sekaligus penghilang bau di ruangan.

Manfaat lain tanaman hias ini bisa membuatnya cocok disimpan di kamar mandi Anda dan menyarmarkan bau toilet.

Toilet jadi salah satu tempat di rumah yang kebersihannya mesti terjaga. Selain harus bersih, Ruangan juga harus wangi agar membuat Anda nyaman di dalamnya.

Pasalnya, bathroom terbaik pun bisa berbau tak sedap jika tak dirawat. Kamar mandi dan lavatory biasanya sangat lembap sehingga memungkinkan jamur tumbuh, dan semakin membuatnya berbau tak sedap.

Sebagai penghilang bau alami, coba untuk menyimpan tanaman hias di kamar mandi dan toilet.

Berikut beberapa tanaman hias yang bisa membantu menghilangkan bau tak sedap di toilet.

1. Eucalyptus

 
Familiar dengan tanaman ini? Eucalyptus biasanya jadi bahan yang digunakan dalam obat nyamuk, kadang terdapat juga di minyak telon bayi. Wangi eucalyptus tidak disukai banyak serangga termasuk nyamuk.

Namun eucalyptus juga sering digunakan sebagai aromaterapi, losion, hingga parfum. Dengan wangi yang menenangkan dan bisa memperlancar pernapasan, tanaman satu ini cocok disimpan di kamar mandi Anda.

Anda mungkin harus punya jendela atau kamar mandi yang mendapat sinar matahari untuk menanam eucalyptus. Pilih juga eucalyptus yang tumbuh lambat dan tidak membutuhkan banyak ruang seperti eucalyptus gunnii.

2. Anggrek


 


Tanaman satu ini sudah tidak asing disimpan di kamar mandi. Banyak motel bintang lima yang menyimpan anggrek di kamar mandi. Tentunya hal ini dikarenakan wangi anggrek bisa menyamarkan bau toilet.

Selain fungsinya satu itu, anggrek juga suka kelembapan. Iklim loo yang lembap bisa menjadi tempat yang greatest untuk menumbuhkan anggrek. Menyimpan anggrek di bathroom juga bisa membuat loo lebih sedap dipandang.

3. Mint



Ingat banyak produk permen dan pembersih gigi dengan wangi mint? Tidak ada salahnya mencoba menumbuhkan tanaman ini di kamar mandi atau loo Anda.

Daun mint dari tanaman lamiaceae mentha memiliki aroma yang menyegarkan. Menurut Showe Jungle, aroma mint erat dengan kesan bersih dan segar sehingga sangat tepat dijadikan tanaman hias di kamar mandi.

Selain itu, tumbuhan mint juga suka kelembapan sehingga bisa menyerap kamar mandi tetap kering. Tapi ingat tumbuhan mint yang Anda simpan di kamar mandi hanya untuk menghilangkan bau, bukan untuk Anda konsumsi.

4. Geranium



Mulai coba menjelajahi geranium beraroma untuk menghilangkan bau kamar mandi. Geranium tersedia dalam berbagai bentuk daun dan wangi yang berbeda.

Pastikan geranium Anda mendapat sinar matahari yang cukup agar tumbuh dengan baik.


5. Bunga melati


Tidak dipungkiri, wangi bunga melati sangat acquainted bagi orang Indonesia. Bunga melati atau arabian jasmine memiliki bunga putih dengan wangi yang khas, membuat bau kamar mandi Anda tersamarkan dengan sempurna.

Better Homes and Garden mengatakan bunga melati bisa tumbuh di tempat lembap seperti kamar mandi. Tak ada salahnya menyimpan bunga melati dalam pot di kamar mandi Anda.
6. Sitrus

Jika Anda jatuh cinta dengan wangi manis buah seperti jeruk, lemon, atau sitrus, cobalah menanamnya di kamar mandi.

Tanaman sitrus khususnya mudah tumbuh asalkan mendapat sinar matahari yang baik. Pohon sitrus juga menghasilkan wangi buah yang manis.
7. Oregano Kuba

Oregano Kuba adalah kerabat dekat ivy Swedia yang mudah tumbuh, berdaun besar dan tumbuh berhimpitan.


Bagi pecinta tanaman hias, gardenia mungkin sudah tidak asing di telinga. Tanamannya tumbuh dengan bunga beraroma semerbak.

Gardenia tumbuh baik di bawah sinar matahari yang cukup, dengan kelembapan tinggi. Pastikan tanahnya tetap lembap agar gardenia tumbuh dengan baik.

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog